Beranda Makassar Peduli Sesama , BPBD Makassar Gelar Donor Darah

Peduli Sesama , BPBD Makassar Gelar Donor Darah

MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BPBD, Jalan Kerung-Kerung (Eks THR Makassar), Jumat (21/06/2019)

Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, aksi kemanusiaan dilakukan untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan tingkat sosial, agama dan perbedaan yang lainnya.

“Kami mengajak seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya,” katanya.

Taufiek mengungkapkan, tujuan pendonor untuk donor darah hanya satu yaitu untuk menyelamatkan jiwa orang lain. Kegiatan ini juga untuk membantu persediaan stok darah di PMI pasca lebaran Idul Fitri.

“Satu pekan pasca lebaran, PMI Kota Makassar kekurangan persediaan stock darah. Ini diakibatkan karena berkurangnya jumlah pendonor saat libur lebaran ditambah tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir ini,” beber Taufiek.

Lanjut dia, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan tentunya membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia.

Taufiek berharap, melalui kegiatan donor darah ini muncul semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya saling tolong-menolong antarsesama manusia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.