Beranda Makassar Sebelum APBD-P, Sekwan Minta Perpus dan Ruang Banggar Rampung

Sebelum APBD-P, Sekwan Minta Perpus dan Ruang Banggar Rampung

Plt Sekwan DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie

HERALDMAKASSAR.com – Sekretariat DPRD Kota Makassar berharap agar bangunan perpustakaan dan ruangan Badan Anggaran (Banggar) bisa segera rampung dan dapat digunakan kembali, sebelum memasuki pembahasan APBD Perubahan tahun 2019.

“Kalau kita lihat kondisi fisiknya itu masih 90 persen, kita sudah punya buku-bukunya, sisa finishingnya. kalau selesai finishingnya baru kita aktifkan,” ujar Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, Kamis (20/6/2019).

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa menandatangani serahterima langsung bangunan perpustakaan dan ruangan banggar DPRD Makassar dengan dinas PU karena, masih ada 5 persen pengerjaan untuk disempurnakan.

“Kami tidak bisa menandatangani serahterima ini perpustakaan dan ruangan Banggar karena anggarannya dari dinas PU, yang laksanakan PU dan yang buat kontraknya PU,” kata dia.

Terlebih, pengerjaan renovasi ruangan Banggar sangat urgen untuk diselesaikan secepatnya mengingat banyaknya agenda dewan kedepan untuk dipergunakan ruangan tersebut.

“Sangat urgen karena kedepan akan melakukan pembahasan perubahan di Banggar untuk segera diperbaiki karena masih ada beberapa titik yang butuh perbaikan, kalau semua sudah dikerjakan baru kita tanda tangani serah terima. Oleh karena itu, kita harap dalam waktu dekat bisa selesai,” ungkapnya.