Beranda Makassar Hanura Pastikan Buat Fraksi Gabungan di DPRD Makassar

Hanura Pastikan Buat Fraksi Gabungan di DPRD Makassar

Ketua Hanura Makassar, HM Yunus

HERALDMAKASSAR.com – Mendapat 3 kursi dipemilihan legislatif tahun 2019 ini, Partai Hanura tentu tidak mencukupi satu fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dengan minimal 4 kursi.

Namun, Partai Hanura telah melakukan langkah-langkah untuk menyatukan satu fraksi di DPRD Kota Makassar pada September mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar H.M Yunus saat ditemui di Kantor DPRD Makassar Jumat (15/6) mengatakan, dalam melengkapi satu fraksi pihaknya telah berkoordinasi dengan partai Berkarya yang memegang satu kursi, PKB satu kursi dan Partai Perindo dua kursi.

“Yang sudah fix itu partai Berkarya, kita sudah koordinasi mengenai hal itu, kalau PKB hampir pasti dan Perindo kita coba komunikasikan,” tuturnya.

Meski demikian, jika hanya Partai Berkarya yang mau bergabung ke Hanura, menurut Yunus hal tersebut sudah cukup untuk satu Fraksi.

“Yang telah menyatakan fix untuk bergabung ke Hanura ialah partai Berkarya yakni 70 persen sementara PKB dan Perindo hampir pasti, jadi kalau semua bergabung mungkin kita akan beri nama nanti fraksi nurani bersatu,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, Partai Hanura perolehan suara di pemilu tahun ini kembali pada pemilu tahun 2009 lalu yang hanya meraih 3 kursi, sehingga harus bergabung dengan partai yang tidak mencukupi satu fraksi.