Beranda Nasional Tim Jajaran Lantamal VI Posal Konawe Utara Lanal Kendari Berhasil Menembus Daerah...

Tim Jajaran Lantamal VI Posal Konawe Utara Lanal Kendari Berhasil Menembus Daerah Terisolir Banjir Di Konut

HERALDMAKASSAR.COM – Tim jajaran Pangkalan Utama  TNI AL VI  (Lantamal VI ) dari Pos TNI AL (Posal) Konawe Lanal Kendari berhasil menembus daerah terisolir korban banjir di Kab. Konawe Utara (Konut) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/06/3019).

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan untuk mencapai daerah terisolir, personel Posal Konawe Lanal Kendari menggunakan perahu karet serta peralatan SAR lainnya dan berhasil menembus berapa titik tempat yang terdampak banjir bandang guna membantu evakuasi warga yang terdampak banjir .

“Personel kami fokus untuk menyelamatkan warga yang ada di daerah terisolir”. Ujar Danlanal Kendari.

Lebih lanjut dikatakan, Tim SAR Lanal Kendari terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di beberapa desa di Kab Konawe Utara kemudian warga yang terjebak banjir dibawa ke lokasi pengungsian.

“ Tim SAR Lanal Kendari bersama tim SAR gabungan lainnya sudah bisa menembus beberapa daerah yang jalannya terputus akibat banjir. Diperkirakan puluhan kepala keluarga masih terjebak di dalam rumah di daerah yang terisolir tersebut,” kata Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.

Danlanal Kendari juga menyampaikan bahwa para personelnya akan terus menyisir  daerah-daerah sekitar wilayah yang terkena banjir bandang untuk memberi pertolongan dan beri bantuan kepada korban banjir.

Ratusan rumah warga di Konawe Utara terendam banjir, Hal ini dampak dari hujan yang terus menerus yang mengakibatkan banjir dan merendam tiga kecamatan dan delapan desa serta merendam jln Trans Sulawesi ujar Danlanal Kendari.