Beranda Makassar Kebersihan Kanal Jadi Perhatian Khusus Dinas PU Makassar

Kebersihan Kanal Jadi Perhatian Khusus Dinas PU Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Untuk memperdulikan kebersihan kanal, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjadi perhatian serius untuk lebih menjaga dan memelihara kebersihannya.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh. Ansar memimpin langsung rakor yang dihadiri seluruh stakeholder jajaran Dinas PU Kota Makassar.

Humas Dinas PU kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan point yang paling utama dibahas dalam rakor ini terkait dengan instruksi Pj Walikota mengenai masalah kebersihan dan fungsi kanal.

”Dalam Rakor kita membahas mengenai pembagian tugas masing-masing stakeholder untuk menangani sampah di kanal. Ini berdasarkan instruksi dari Pj Walikota agar kebersihan kanal dapat terjaga ,” ujarnya, rabu (12/6/19).

Hamka menambahkan jika pembagian tugas diterapkan dalam rangka meringankan beban kerja satuan petugas kebersihan.

“Masing-masing stakeholder yang dilibatkan dalam menangani kebersihan dan fungsi kanal antara lain DPU, DLH, Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, Pasar, Kodim, Polres, Polsek, Koramil, Pihak Hotel, Restaurant, dan sejumlah pihak terkait lainnya,” tutupnya. (*)