Beranda Sulsel Wagub Tinjau Pengerjaan Jalan Parigi, Bulutana, dan Bungoro

Wagub Tinjau Pengerjaan Jalan Parigi, Bulutana, dan Bungoro

HERALDMAKASSAR.COM, BONE – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi proyek jalan Parigi–Bulutana—Bungoro Kementrian PU-PR, Minggu (9/6). Proyek ini menghubungkan Kabupaten Bone -Pangkep – Barru.

Andi Sudirman mengatakan, selain memangkas jarak, jalur ini  jauh lebih aman dibandingkan poros Camba. Sebab untuk tebing dan jurang tak seperti yang ada di kawasan karst yang dilalui di poros Camba. Begitupun kelokan atau belokan, tidak se ekstrim kelokan Camba.

Pada Maret 2019, pembangunan tahap pertama dimulai dari Samaenre-Bulutana sepanjang 20 kilometer dan pengaspalan sepanjang 13 kilometer.

“Pengerjaan akses alternatif Parigi-Bulutana-Bungoro tahap satu in progres oleh Kementrian PUPR, Alhamdulillah,” ungkap Andi Sudirman di akun Instagramnya.

Lebar jalan alternatif ini 15 meter dan 7 meter akan digunakan sebagai badan jalan. Selain itu, masih ada tiga jembatan yang harus dibangun oleh pemerintah provinsi.

Perlu diketahui, proyek ini adalah hasil expose Wakil Gubernur Sulsel beserta tim OPD dan Tim Ahli ke Kementerian PUPR. (*)