Beranda Sulsel Nurdin Abdullah Akan Jadikan Seko Segitiga Emas

Nurdin Abdullah Akan Jadikan Seko Segitiga Emas

HERALDMAKASSAR – Melalui tangan dingin Prof HM Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Kecamatan Seko, Luwu Utara, akan disulap menjadi segitiga emas. Nurdin Abdullah berharap, Seko mendapatkan sumber pembiayaan pertama dari APBN, APBD provinsi dan juga kabupaten.

“Harapan kita adalah Seko ini bisa terakses pada bulan Desember tahun ini, bahkan mobil sudah bisa masuk ke Seko. Tidak hanya sampai Seko, tetapi akan menjadi segitiga emas, nanti akan menghubungkan antara Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan yang kedua ke Sulawesi Barat melalui Mamuju,” ungkap Nurdin Abdullah saat melakukan peninjauan jalan poros Seko, di Luwu Utara, Kamis (30/5).

Menurut Nurdin Abdullah, setelah akses jalan menuju Kecamatan Seko ini selesai, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di tiga provinsi di Sulawesi.

“Kalau ini semua terakses, Insyaallah ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru lagi. Harapan kita mudah-mudahan bisa kita diserahkan menjadi jalan nasional,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Selain jalan poros Seko, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini juga berharap Pelabuhan Munte bisa segera beroperasi setelah jalan dari Desa Kapita menuju Desa Munte selesai.

“Kita selalu ada di lapangan, jadi kita mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan. Kita tadi di Bone-Bone tepatnya ada Pelabuhan Munte. Pelabuhan Munte ini kenapa belum beroperasi, karena memang akses. Nah tadi kita sudah putuskan mudah-mudahan ada sisa tender ini bisa kita selesaikan. Hanya 6 kilometer. Selebihnya aksesnya cukup bagus,” paparnya. (*)