Beranda Makassar Dipadati Pengunjung, Pedagang Pasar Butung Apresiasi Kinerja Pihak Pengelola

Dipadati Pengunjung, Pedagang Pasar Butung Apresiasi Kinerja Pihak Pengelola

HERALDMAKASSAR.com – Menjelang lebaran idul fitri 1440 Hijriah tahun 2019, masyarakat dari luar Kota Makassar mulai memadati pusat grosir penjualan pakaian Pasar Butung Makassar.

Bahkan para pedagang sudah mengklaim jumlah pengunjung membludak hingga puluhan ribu per harinya pada bulan ramadan tahun ini.

Seperti terlihat hari ini, Minggu (26/5/2019), pengunjung memadati area pusat grosir Pasar Butung yang terdiri dari tiga lantai itu. Selain warga Makassar, pusat grosir tersebesar di Indonesia timur itu juga diserbu warga dari daerah di Sulsel.

Salah satu pedagang pasar Butung, Ibu Ira yang sudah 5 tahun berdagang pakaian mengatakan, para pengunjung sering berdesak-desakan untuk membeli pakaian lebaran.

“Kalau bulan biasa itu kadang saya dapat 30 juta per bulannya, itu sudah bersih. Tapi selama bulan puasa ini naik hingga 50 persen,” kata Ibu Ira saat diwawancarai oleh awak media.

Dia mengungkapkan, para pengunjung dari tahun ke tahun itu semakin meningkat, karena menurutnya, pihak pengelola pasar butung (Koperasi Serba Usaha Bina Duta) sudah mengantisipasi kerawanan kejahatan kepada pengunjung.

“Jadi kita sangat beterima kasih kepada pengelola pasar butung yang sudah bekerjasama aparat kepolisian untuk stand by disini berjaga-jaga agar tidak ada lagi copet seperti dulu,” ungkapnya.