Beranda Makassar Bukber Alumni SMP Kacak dan Smansa 86, Taufik Fachruddin Didorong Maju Pilwali...

Bukber Alumni SMP Kacak dan Smansa 86, Taufik Fachruddin Didorong Maju Pilwali Makassar

Taufik Fachruddin

HERALDMAKASSAR.com – Para alumni SMP Kartika Chandra Kirana (Kacak) Makassar menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yang dihadiri oleh semua angkatan atau lintas alumni Kacak, pada Kamis (23/5/2019) kemarin.

Dalam mement bahagia tersebut, Ketua alumni SMP Kacak Makassar, Taufiq Fachruddin mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran dan kekompakan para alumni SMP Kacak yang hadir.

“Harapannya agar semua alumni SMP Kacak baik yang berada di daerah Sulsel maupun diluar pulau Sulawesi akan datang bersilatuhrahmi di acara halal bi halal alumni SMP Kacak,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pada Jum’at (24/5/2019), Adik ipar dari Gubernur Sulsel itu kembali menggelar acara buka puasa bersama untuk alumni SMA negeri 1 Makassar (Smansa) amgkatan 86. Acara yang di ketuai pula oleh Taufik Fachruddin dihadiri ratusan alumni Smansa angkatan 86.

Dalam kesempata itu, Taufik mendapat sokongan baik dari alumni SMP Kacak maupun dari alumni Smansa 86 untuk mendorong Taufik ikut bertarung dalam bursa Pemilihan Walikota Makassar tahun 2020 mendatang.

Mendengar dorongan tersebut, Taufik hanya menanggapi dengan tersenyum tanpa mengatakan ya ataupun tidak.

Salah satu alumni Smansa Makassar angkatan 88, Warni Saharuddin mengatakan arti dari senyuman manis seorang Taufik Fachrudin yang saat ini menjabat sebagai Dirut Perusahaan Daerah Sulsel, belum bisa terjawab.

“Karena dalam kondisi apapun beliau adalah panglima relawan Nurdin Abdullah (di Pilgub Sulsel 2018) yang selalu menebarkan senyuman kepada siapapun dan juga selalu menyapa orang dimanapun, istilah oang makassar sombere’,” tutur Warni.

Sekadar diketahui, Taufik Fachruddin adalah anak mantan rektor Unhas, yang selalu terlihat rapi dang sangat memperhatikan kebersihan sehingga tidak sungkan-sungkan untuk singgah di jalan hanya untuk membuang sampah ke tempat yang seharus.