Beranda Sulsel Pj Walikota dan Dirut Perusda Sulsel Tinjau Pergudangan Milik PT Jaya Karya...

Pj Walikota dan Dirut Perusda Sulsel Tinjau Pergudangan Milik PT Jaya Karya Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Pejabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama Perusahaan Daerah Sulsel, di kantor Perusda Sulsel, di Jalan Ratulangi, Makassar, pada Rabu (22/05/2019).

Dalam kunjungannya, Pj Walikota Iqbal didampingi Direktur Utama Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin. Mereka membahas beberapa point, salah satunya pembenahan kota Makassar, yakni upaya penempatan gudang, khususnya gudang ekspedisi dalam satu kawasan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Iqbal Suhaeb bersama Dirut Perusda Taufik Fachruddin melakukan peninjauan ke KIMA, tepatnya di pergudangan Patte’ne 88 milik PT Jaya Karya Makassar, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor dan developer yang membangun beberapa properti.

Humas PT Jaya Karya Makassar, Warni Saharuddin mengatakan pembahasan lebih lanjut, pihaknya akan melaksanakan halal bil halal bersama Perusda Sulsel, Pemkot Makassar dan juga pihak ekspedisi agar terdapat kesepahaman bersama.

“Salah satunya yakni membangun kawasan pergudangan dan industri terpadu yaitu Cluster Green Park, dan berada sangat strategis di antara pelabuhan laut dan bandar udara,” ujar Warni.

Sementara itu, Owner PT Jaya Karya Makassar, Apiu Darmanto, menggungkapkan adanya Cluster Green Park dapat menjadi solusi untuk gudang ekspedisi, sehingga dapat menjadi solusi terbaik untuk mengurai kemacetan.

“Jika ditetapkan jam lalu-lalang khususnya bagi kendaraan roda 10, tentu adanya gudang ekpedisi dalam satu kawasan menjadi solusi terbaik,” tuturnya.

Ia menambahkan, Cluster Green Park, kawasan industri dan pergudangan terpadu, merupakan bangunan yang modern, kokoh dan minimalis serta memiliki infrastruktur yang lengkap.