Beranda Makassar Tingkatkan Koordinasi, Pj Walikota Silaturahmi ke Pimpinan DPRD Makassar

Tingkatkan Koordinasi, Pj Walikota Silaturahmi ke Pimpinan DPRD Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, melakukan kunjungan silaturahmi bersama unsur pimpinan DPRD Makassar di kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (21/5/2019).

Kunjungan Iqbal ini diterima langsung oleh para pimpinan DPRD Kota Makassar yakni Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta, dan ketiga Wakil DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, Erick Horas dan Rudianto Lallo.

Iqbal mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk membahas mengenai kedudukan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar yang telah habis masa berlakunya.

“Bagaimana mengisi transisi RPJM ini dan tetap kita mengacu kepada RPJM provinsi dan RKPD provinsi,” kata Iqbal.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta mengaku pertemuannya bersama Iqbal terbilang lama, sekitar 2 jam. Cukup banyak yang mereka bahas.

“Tadi itukan silaturahmi, sebagai pejabat baru, untuk itu kami menyambut. Pertemuan 2 jam ini banyak yang kita koreksi tentang sisitem pemerintahan dan banyak hal termaksud di masa transisi DPR ini,” kata Aru sapaan Farouk M Betta usai melakukan pertemuan.

“Kita berharap dapat dimaksimalkan Pansus-pansus yang belum selesai, diselesaikan sampai dengan bulan sembilan dengan harapan Perda yang dihasilkan itu bisa terpakai untuk Kota Makassar termaksud didalamnya adalah pelaksanaan perubahan (APBD),” tambah Aru.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar itu menambahkan bahwa, bahwa APBD Perubahan 2019 akan dibahas oleh Anggota DPRD lama sementara APBD Pokok 2020 akan dibahas oleh anggota DPRD yang baru saja terpilih.

“Banyak keinginan yang disampaikan Pj wali kota, terutama masalah pengelolaan aset Perusda yang dipisahkan,” kata Aru.

Hal berikutnya yang dibahas kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu adalah stabilitas politik di pemerintahan.

“Terkait tanggal 22 Mei mendatang banyak hal yang kita bicarakan, dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan Forkopimda untuk lebih intens berkomunikasi supaya bisa memaksimalkan kondisi terakhir pasca Pemilu ini,” ujarnya.