Beranda Ekbis Harmonisasi Kebersamaan di The Rinra & Phinisi Point

Harmonisasi Kebersamaan di The Rinra & Phinisi Point

HERALDMAKASSAR.com – Ramadan dijadikan oleh Manajemen Hotel The Rinra dan Mall Phinisi Point untuk mempererat tali silaturahim antar sesama karyawan melalui gelaran acara buka puasa bersama yang turut menghadirkan anak-anak panti asuhan yang terdiri dari Panti Asuhan Al Iman, Panti Asuhan Rahmatullah, Panti Asuhan Mawaddah Warahmah, sejumlah hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta awak media.

Acara yang bertajuk “Together in Harmony” ini diadakan di Blu Lemon Terrace lantai 3 hotel yang berada di bilangan Jalan Metro Tanjung Bunga tersebut. Turut hadir pula jajaran Board of Director (BOD) Phinisi Hospitality Indonesia yang terdiri dari Wilianto Tanta, Lintje Thomas, Jennifer Tanta, Edwin Tanta serta Andre Prasetyo Tanta.

Dalam sambutannya, CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga menyampaikan rasa gembiranya melihat suasana yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan diantara semua yang hadir. Terutama karena pada kesempatan tersebut hadir pula anak-anak dari beberapa panti asuhan yang seyogyanya sangat jarang bahkan mungkin belum pernah merasakan nikmatnya suasana berbuka puasa di hotel.

“Mengutip hadits Nabi Muhammad yang mengatakan bahwa jika kalian ingin memiliki rejeki dan umur yang panjang maka perbanyaklah silaturahim,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Uztads Zein Asfar Affandy menyampaikan makna yang terkandung dalam perintah Allah yang mewajibkan seluruh umat Islam untuk melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Ramadan mengajarkan kita arti dari kesabaran dan ketulusan. Menjalankan puasa dibulan Ramadan merupakan wujud kecintaan kita kepada Allah sekaligus menjadi tanda bahwa kita sebagai umat Islam memiliki rasa empati yang besar dengan ikut merasakan sedikit dari penderitaan yang dialami orang-orang yang kurang mampu dengan menahan lapar dan dahaga dari waktu subuh sampai petang. Ramadan juga disebut sebagai bulan yang paling mulia diantara bulan-bulan lainnya karena didalam bulan Ramadan, Allah menurukan Al Quran kepada Nabi Muhammad Sallallaahu Alaihi Wa Sallam yang kemudian menjadi pedoman hidup bagi kita hingga akhir zaman.

Di akhir acara, Manajemen The Rinra dan Mall Phinisi Point juga membagikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak panti asuhan. Melalui acara tersebut, manajemen berharap agar orang-orang yang diberikan kemampuan baik secara finansial maupun yang lainnya agar senantiasa membangkitkan semangat untuk berbagi kepada sesama sehingga tercipta harmonisasi dan keselarasan dalam kehidupan.