Beranda Sulsel Danlantamal VI Pimpin Sertijab, Pengukuhan Pejabat Dan Penyerahan Jabatan di Jajaran Lantamal...

Danlantamal VI Pimpin Sertijab, Pengukuhan Pejabat Dan Penyerahan Jabatan di Jajaran Lantamal VI

HERALDMAKASSAR.COM – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Pengukuhan Pejabat dan Penyerahan Jabatan di Jajaran Lantamal VI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Jum’at (17/05/2019).

Adapun beberapa Jabatan yang diserah terimakan yaitu Jabatan Asisten Logistik (Aslog ) Danlantamal VI dari Kolonel Laut (T) Sidik Wahono kepada Kolonel Laut (T) Dimitri Trisakti, S.Ak., Jabatan Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju dari Letkol Laut (KH) Drs. Siangka kepada Letkol Laut (P) Fahrul, S.H., Jabatan Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI dari Letkol Marinir Akhmad Mukhroji, S.Pd., M.A.P., kepada Letkol Laut (P) Andik Putro, S.Sos dan Jabatan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jala Ammari Lantamal VI dari Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, SP.Rad., M. Kes., kepada Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P.

Selanjutnya, Pengukuhan Pejabat Lantamal VI yaitu Letkol Laut (S) Roy Johan Agung Tucunan, S.E., M.M., sebagai Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VI dan Mayor Laut (KH) Syamsuddin, S.Sos sebagai Kepala Sekertariat (Kaset) Lantamal VI.

Sedangkan untuk Jabatan Kepala Dinas Syahbandar Lantamal VI dari Mayor Laut (P) Heru Setiawan, A.Md diserahkan langsung kepada Danlantamal VI karena belum ada pejabat baru untuk jabatan tersebut.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan Upacara ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan personel dan realisasi dari Tour Of Duty atau Tour Of Area sebagai upaya kesinambungan jalannya organisasi dan peningkatan kualitas kerja dalam pelaksanaan tugas pokok.

Danlantamal VI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat sebelumnya atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas masing-masing selama menjabat jabatan tersebut. “Semoga dengan bekal pengalaman selama bertugas di Lantamal VI, saudara-saudara tetap dapat meraih sukses di tempat tugas yang baru”, ujarnya.

Kemudian, Danlantamal VI juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja di Lantamal VI kepada pejabat yang baru serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL untuk mengemban tugas dalam jabatan yang baru tersebut.

Usai Upacara, di tempat yang sama acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah bersama seluruh Personel Lantamal VI.

Hadir dalam Upacara ini, Para Asisten Danlantamal VI, Para Danlanal Jajaran Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Lo Kodam XIV Hasanuddin, Danyonmarhanlan VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Dansekesal Makassar serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.