Beranda Makassar Bukber 1.000 Anak Yatim, Yayasan Haji Kalla Beri Pembinaan dan Pendidikan

Bukber 1.000 Anak Yatim, Yayasan Haji Kalla Beri Pembinaan dan Pendidikan

HERALDMAKASSAR.com – Program buka puasa bersama 1000 anak panti asuhan merupakan agenda tahunan dari Yayasan Haji Kalla. Kali ini program tersebut berlangsung di Nipah Mal, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (17/5/19).

Direktur Yayasan Haji Kalla, Mohammad Zuhair mengatakan program pembinaan hingga pendidikan menjadi program penting Kalla group. Namun, program pembinaan dan pendidikan tidak hanya dengan memberikan dana.

“Kita ingin memperbaiki program yang sebelumnya untuk membuatnya lebih efektif. Bukan cuma kasih duit saja atau bantuan langsung. Kita membagi mau melihat program ini berjangka panjang dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Program Officer Yayasan Haji Kalla, Ria Supratman. Dia mengatakan acara buka puasa dengan 1000 anak panti asuhan mengundang 40 panti asuhan. Diantaranya, panti asuhan dari Makassar, Gowa dan Maros.

Ia menambahkan, momen buka puasa bersama dengan 1000 anak panti asuhan merupakan pintu bagi Yayasan Haji Kalla untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak panti.

Akan tetapi, panti asuhan yang diundang tersebut merupakan pilihan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari dinas sosial Sulsel.

“Jadi insya Allah panti-panti ini adalah panti yang terakreditasi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ada banyak pantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya yang kemungkinan hanya mengekploitasi anak,” tuturnya.