Beranda Politik Miris, Istri dan Anak Danny Pomanto “Tumbang” di Pemilu 2019

Miris, Istri dan Anak Danny Pomanto “Tumbang” di Pemilu 2019

Danny Pomanto bersama anak dan istrinya di TPS saat pencoblosan

HERALDMAKASSAR.com – Danny Pomanto harus mengubur impiannya untuk mendudukkan istri dan putri sulungnya menuju DPR RI.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1 khususnya di Kota Makassar, telah rampung. Hasilnya membuat anak dan istri mantan Wali Kota Makassar itu “tumbang” di Pemilu 2019.

Dari hasil rekapitulasi KPU Kota Makassar, khususnya di Partai NasDem, Aura Aulia Imandara yang merupakan putri Danny Pomanto hanya mampu meraup 23.134 suara.

Sementara istrinya, Indira Jusuf Ismail yang maju lewat Partai Perindo hanya mampu meraup 21.025 suara.

Perolehan suara Indira dan Aura kalah telak dari raihan suara usungan Partai Demokrat, yakni Aliyah Mustika Ilham. Aliyah mampu meraih suara terbanyak di Kota Makassar dari caleg DPR RI lainnya dengan jumlah 45.701 suara.

Jumlah total suara yang diraih oleh Aliyah Mustika Ilham di dapilnya sebanyak 61.817 suara dan suara tersebut berhasil mendudukkan Aliyah pada kursi ke 6 di DPR RI dari dapil sulsel 1 yang meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Bahkan, isteri mantan Wali Kota Makassar 2004-2014 Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini merupakan satu-satunya perempuan yang lolos ke senayan di Dapil Sulsel 1.

Padahal, selama masa kampanye kuat dugaan bahwa Danny Pomanto menggunakan kekuasanannya untuk memobilisasi aparat pejabat ASN demi mempengaruhi masyarakat memilih istri dan anaknya di Pemilu 2019.

Dengan hasil ini, maka impian Danny Pomanto untuk mengukir sejarah dengan ingin mendudukkan putrinya sebagai legislator senayan termuda di Indonesia bisa disebut hanya isapan jempol semata.