Beranda Makassar Survei Pilkada Makassar, Danny Pomanto Jeblok ke Angka 36%

Survei Pilkada Makassar, Danny Pomanto Jeblok ke Angka 36%

NURMAL IDRUS

HERALDMAKASSAR.com – Lembaga survai Nurani Strategic merilis hasil survei Pilkada Makassar yang akan dilangsungkan tahun 2020. Meski survei tersebut, mengingkut ke survei pemilihan legislatif April lalu, namun Direktur Nurani Strategic Nurmal Idrus memastikan, peta pergerakan dukungan suara, tidak jauh berbeda dengan kondisi saat ini.

Namun, Nurmal hanya menyebut 5 besar dari hasil potret surveinya. Lima besar kandidat yang akan maju itu, masing-masing Danny Pomanto memperoleh 36%, Deng Ical 27%, Rusdin Abdullah 12%, Irman Yasin Limpo 9% dan Tamsil Linrung 7%.

Meski Danny Pomanto masih memimpin survei, namun untuk ukuran “petahana”, posisi mantan Walikota Makassar itu dinilai sangat rawan karena tidak melewati ambang batas minimal petahana yakni 50%.

“Kalau disebut berbahaya, iya berbahaya. Sebab tidak mencapai 50%. Apalagi survei ini dilakukan saat Danny masih menjabat sebagai walikota Makassar.” ujar Nurmal.

Seperti diketahui, selain 5 nama diatas, sejumlah figur lain mulai disebut-sebut untuk maju di Pilkada Makassar, diantaranya Taufiq Fachruddin, Hendra Sirajuddin, Januar Jaury, Aliya Mustika Ilham, dan dan Sukriansyah S Latief.

(AZS)