Beranda Makassar Raih Suara Tertinggi di Dapil 4, Hamzah Hamid Kalahkan Caleg Petahana Lain

Raih Suara Tertinggi di Dapil 4, Hamzah Hamid Kalahkan Caleg Petahana Lain

Hamzah Hamid

HERALDMAKASSAR.com – Calon Legislatif DPRD Kota Makassar Partai Amanat Masional (PAN), Hamzah Hamid meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Panakukang dan Manggala.

Caleg incumbent ini berhasil meraih 6.290 di dua kecamatan tersebut. Perolehan tersebut mengalami peningkatan, karena jika dibandingkan dengan Pileg 2014 lalu ia hanya mampu meraih 5.099 suara.

Nama caleg terpilih di Dapil 4 Makassar

“Dari tahun ke tahun suara saya bertambah, seperti pada Pileg 2009 suara 3.500 dan pileg 2014 5.099 suara,” kata Hamzah Hamid kepada wartawan, Minggu (12/5/2019)

Bahkan, ketua PAN Makassar ini mampu mengalahkan suara caleg incumbent lainnya yang ikut bertarung di Dapil tersebut.

“Alhamdulillah, meski hanya satu kursi tetapi suara pribadi saya mampu mengalahkan beberapa caleg incumbent lainnya,” terang Hamzah Hamid.

Di Kecamatan Manggala, ketua Asosiasi Persatuan Pekerja dan Pemulung Sampah Kota Makassar (P3S) ini mampu meraih 2.239 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, di kecamatan tersebut PAN meraih 4.746 suara.

Sementara di Kecamatan Panakkukang meraih 4.051 suara. Jika diakumulasi suara partai dan suara caleg, PAN meraih suara 6.182.

Lebih lanjut, kemenangannya meraih suara terbanyak di Dapil 4 tersebut berkat
berkat kerja keras semua pihak, kader dan dukungan penuh dari masyarakat yang terus memberi kepercayaan mengawal aspirasi dan kerja kerja politiknya di DPRD Makassar

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pihak, kader dan dukungan penuh masyarakat sehingga saya mampu meraih suara terbanyak di Dapil 4 Manggala – Panakkukang,” tandas Hamzah.