Beranda Makassar Istri Rusdin Abdullah “Terancam” Jadi Ketua DPRD Sulsel

Istri Rusdin Abdullah “Terancam” Jadi Ketua DPRD Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Istri Rusdin Abdullah, Debby Purnama, bakal mencetak sejarah baru jika dirinya berhasil merebut kursi Ketua DPRD Sulsel. Peluang untuk menjadi pemimpin dewan itu terbuka lebar menyusul tidak lolosnya sejumlah kader senior Partai Golkar.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang untuk memimpin DPRD Sulsel. Mereka diantaranya Kadir Halid, Hatta Marakarma dan Arfandi Idris. Hanya saja, kader senior partai beringin itu gagal menembus ketatnya rivalitas di dapilnya masing-masing.

Dengan begitu, Debby menjadi calon alternatif apalagi jabatannya di DPD I Partai Golkar Sulsel sebagai pengurus harian. Debby menjabat sebagai wakil bendahara.

Direktur Nurani Strategic Nurmal Idrus menilai, saatnya Partai Golkar mempertimbangkan aspek perempuan dalam memegang tampuk kepempinan di dewan. “Selama ini jabatan ketua DPRD Sulsel selalu dari kader laki-laki. Saat inilah harus mempertimbangkan Ibu Debby,” ujar Nurmal.

Nurmal menyebut,  Debby memiliki kemampuan untuk memimpin DPRD. “Ini momentum tepat untuk mendorong Debby tampil sebagai pucuk pimpinan dewan,” kata Nurmal.

(AZS)