Beranda Nasional SATGAS YONIF 725/WRG REHAB POSYANDU YANG LAMA TAK TERPAKAI

SATGAS YONIF 725/WRG REHAB POSYANDU YANG LAMA TAK TERPAKAI

HERALDMAKASSAR COM – Lama tak tergunakan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kout pimpinan Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag. membersihkan dan merehab serta mengecat ulang Posyandu masyarakat Kampung Workwana, Distrik Arso, Kab. Keerom. Selasa, (7/5).

Kegiatan pembersihan dan merehab serta pengecatan Posyandu masyarakat tersebut dipimpin oleh Sersan Satu Rangga S., kegiatan ini juga merupakan bagian dari kepedulian anggota Pos Kout terhadap kesejahteraan masyarakat yang menjadi binaannya, khususnya dalam bidang kesehatan.

Sekalipun dalam keadaan berpuasa, tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Kout ini untuk melaksanakan kegiatan tersebut, bahkan menurut Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, bahwa di Bulan Ramadhan ini adalah moment untuk berlomba-lomba melakukan hal positive dan berguna untuk masyarakat di sekelilingnya.

“Dalam kegiatan pembersihan, perehabpan dan pengecatan Posyandu masyarakat di bulan ramadhan ini, bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak melakukan apa-apa, justru di bulan suci ramadhan ini jadikan acuan untuk kita melakukan hal yang positive dan berguna bagi masyarakat”, ujar Wadan Satgas.

Sebelumnya karena posyandu tersebut tidak digunakan lagi, masyarakat Kampung Workwana melaksanakan kegiatan Posyandu di rumah Pak RT Bapak Yakub Wambrauw. “Kami biasa melaksanakan Posyandu di rumah Bapak RT, tapi dengan bantuan Bapak-bapak TNI Pos Tami (Pos Kout) ini, kami sangat berharap bisa cepat terselesaikan sehingga bisa digunakan lagi, Puji Tuhan, kami juga sangat berterima kasih”, ujar salah satu kader Posyandu yang biasa dikenal dengan Mama Jewa. (7/5).