Beranda Politik Calon Walikota Makassar, Supriansa Dorong Akbar Faizal

Calon Walikota Makassar, Supriansa Dorong Akbar Faizal

HERALDMAKASSAR.com – Pertarungan bakal calon walikota Makassar kembali mencuat menyusul akan berakhirnya masa periode pertama Danny Pomanto.

Sejumlah figur disebut-sebut layak memimpin Kota Makassar dengan segala kompleksitasnya. Salah satunya yakni politikus Partai NasDem Akbar Faizal.

Adalah Supriansa, caleg terpilih untuk dapil 2 DPR RI yang mengusulkan Akbar.  “Sebentar lagi Makassar mencari pemimpin baru. Salah satu sosok yang menjadi perbincangan adalah Ketegasan Akbar Faisal bisa menjadi modal untuk memimpin kota makassar,” kata Supriansah.

Pasalnya, kata caleg Partai Golkar ini, akhir-akhir ini banyak bermunculan masalah. Baik masalah hukum ataupun masalah antar warga soal perebutan lahan dan sebagainya.

“Sosok pemimpin ideal dalam sebuah wilayah seperti itu adalah membutuhkan pemimpin yang tegas tapi profesional. Dan sosok itu menurut pendapat saya ada sama Akbar Faisal,” ujar Supri.

Selain itu, kata Supri, banyak calon pemimpin lain yang juga di anggap layak memimpin kota yang sudah terkenal macet itu seperti Sukriansyah S Latif, A Rahmatika Dewi dan Rusdin Abdullah serta Rudi Pitergoni. Kesemua itu menjadi pesaing kuat bagi incumbent Dani Pomanto.

(AZS)