Beranda Sulsel Dekranasda Sulsel Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Enrekang

Dekranasda Sulsel Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Enrekang

HERALDMAKASSAR.com – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Enrekang, sejak hari minggu lalu (28/4/2019) telah menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

Hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan Sungai Saddang dan Sungai Mata Allo meluap hingga menggenangi sejumlah rumah warga di Bumi Mansenrempulu.

Atas musibah tersebut, Keluarga Besar Dekranasda Sulsel turut memberikan bantuan peduli korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Enrekang.

Bantuan tersebut langsung dibawakan oleh Wakil Ketua 1 Dekranasda Sulsel, Ibu Andi Oci Alepuddin yang diterima oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, pada Kamis (2/5/2019).

Andi Oci Alepuddin atas nama ibu Gubernur yang sedang menunaikan ibadah umroh bersama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, membawa bantuan sosial pasca banjir bandang di Enrekang.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan penyerahan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban banjir bandang dan semoga keluarga dan korban banjir diberikan ketabahan atas musibah banjir.

Kemudian, Ibu Andi Oci selaku wakil ketua harian 1 Dekranasda bersama PKK Sulsel menyambangi para korban banjir di posko yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten enrekang, melihat kondisi masyarakat yang tertimpa musibah babjir.