Beranda Politik Herlina Amin Noor, Kunci Kursi Ke 2 Partai Demokrat di Dapil 4...

Herlina Amin Noor, Kunci Kursi Ke 2 Partai Demokrat di Dapil 4 Makassar 

HERALDMAKASSAR.COM – Partai Demokrat memastikan mengunci dua kursi di Dapil 4 Makassar meliputi Kecamatan Manggala Panakkukang. Dua kursi tersebut milik Adi Rasyid Ali dan Hj Herlina Amin Noor.

Sebelumnya pada Pilek 2014 dapil 4 hanya meloloskan satu kadernya yakni Adi
Rasyid Ali. Peluang menambah satu kursi di Pileg 2019 cukup besar setelah melihat hasil rekapitulasi tingkat kecamatan. Suara kedua caleg nomor urut 1 dan 2 Demokrat cukup signifikan.

Herlina Amin Noor misalnya. Jumlah suaranya sudah tembus di angka 3000-an.

‘’Melihat hasil rekapitulasi di tingkat kelurahan dan formulir C1 yang ada pada kami saya optimis bisa meraih satu kursi di Dapil 4 mendampingi Ketua DPC Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali,” ujar Hj Herlina saat ditemui di Warkop Mama, Makassar, Ahad (28/4/2019).

Hj Herlian mengklaim untuk sementara ini telah memiliki modal suara 3000 lebih. ‘’Saya yakin bisa tembus di angka 4000-an,” katanya.

Menurut Herlina, angka 3000-an tersebut berasal dari 500-an TPS yang ada di Dapil 4.

‘’Rekapitulasi pada tingkat kecamatan belum selesai. Masih ada 300-an TPS lagi yang belum dihitung ulang,” katanya.

Sebelumnya Demokrat sudah mengunci satu kursi dari 10 kuota di Dapil 4. Kursi tersebut milik sang petahana, Adi Rasyid Ali. Ini merupakan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan yang berlangsung sejak Jumat pekan lalu. Perolehan suara sementara yang diraih partai berlogo segitiga mercy ini sudah mencapai angka 9. 000-an.

Ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar Adi Rasyid Ali, pun yakin bisa mengunci dua kursi. Namun ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, tak menyebut nama kader Demokrat yang bakal mendampinginya.

”Yang pasti hingga Sabtu malam suara Demokrat sudah mencapai angka 9 ribuan. Itu hasil dari sekitar 500-an TPS dari 862 TPS di Dapil 4 Makassar. Data porolehan suara kami terus bergerak. Jumlahnya akan terus bergerak naik. Apalagi masih banyak kantong-kantong suara kami yang belum masuk,” katanya.
Pada Pileg 2014 Golkar satu-satunya partai yang mampu meloloskan dua kadernya di Dapil 4. Dua kursi tersebut milik Samsuddin Kadir dan Rahman Pina. Namun nama terakhir di Pileg 2019 mencoba peruntungan ke DPRD Provinsi. Nama lainnya yang ‘naik kelas’ yakni politisi perempuan PKS, Haslinda.

Selain Demokrat, partai lainnya juga hanya meloloskan satu kadernya. Masing-masing Supratman (NasDem), Mesakh Raymond Rantepadang (PDIP), Amar Busthanul (Gerindra) Hamzah Hamid (PAN), Abdul Azis Namu (PPP), H Jufri (Hanura).

Ini 10 kader Demokrat di Dapil 4 Makassar (Kecamatan Panakkukang Manggala) :

ADI RASYID ALI
HJ. HERLINA AMIN NOOR, SH
IR SOEWARNO SUDIRMAN
HAIRIL KAMARUDDIN, SE
HASNA LINGGA RUA,
EMBON
AWALUDDIN LASENA
ANDI RAHMAT
RINI ARYANI, SE.
SITI AISYA. RM