Beranda Sulsel HUT Pemasyarakatan Ke-55, UPT Lapas Kelas I Makassar Dijadikan Program Strategis Nasional

HUT Pemasyarakatan Ke-55, UPT Lapas Kelas I Makassar Dijadikan Program Strategis Nasional

HERALDMAKASSAR.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Priyadi sudah mengusulkan ke Kemenkumham untuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) Lapas Kelas 1 Makassar bisa dijadikan program strategis nasional.

Hal itu dikatakan Priyadi usai menjadi inspektur upacara memperingati HUT Pemasyarakatan ke-55 yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan (Rutan/Lapas/Bapas/Rupbasan) Wilayah Makassar, Maros, Gowa dan Takalar, di Lapangan dalam Rutan Kelas I Makassar, Jalan Gunungsari, Sabtu (27/4/2019).

“Ada 6 UPT dari 21 UPT yang telah kita ususlkan ke Kementerian untuk dilakukan penilaian secara independen, khusus UPT kelas I Makassar itu dijadikan program strategis nasional,” katanya.

Atas perintah tersebut, dalam segala konsekuensi di dalam jajaran Pemasyarakatan di wilayah Sulawesi Selatan, harus mensukseskan dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami minta dukungan dan support kepada saudara-saudara sekalian atas kepercayaan itu,” harap Priyadi.

Dihari ulang tahun Pemasyarakatan yang ke-55 ini, Priyadi menaruh harapan agar kekuatan dari sebuah prgram dan kebijakan tergantung dari bagaimana manusia mengeksekusinya.

“Mari kita niatkan untuk melakukan perubahan secara bersama, capaian pemasyarakatan selama ini telah mencapai ketingkat atas,” pungkasnya.