Beranda Nasional Produk Khas Sulsel Banyak Diminati Turis Mancanegara di Inacraft 2019

Produk Khas Sulsel Banyak Diminati Turis Mancanegara di Inacraft 2019

HERALDMAKASSAR.com – Pameran bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (24/4/2019).

Pameran Inacraft 2019 merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara dengan menghadirkan ribuan stand diseluruh tanah air.

Dekranasda Sulsel juga turut mengikuti kegiatan tersebut dengan mengangkat judul stand “Bola Tennunge” yang menampilkan tenunan UKM asal Soppeng, Toraja, Luwu dan sengkang. Tidak ketinggalan songkok Bone yang dilapisi emas.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan di hari pertama Inacraft Dekranasda Sulsel sudah mendapatkan kunjungan dan pembeli dari turis mancanegara, seperti dari jepang.

“Mereka sangat menyukai kain sutra juga sarung sutra tenunan khas dari sengkang dan tana toraja. Selain dari itu baju bodo pun sangat diminati oleh para pengunjung yang akhirnya mereka membeli dengan harga yang terjangkau dengan beberapa pilihan warna,” ujar Warni.

Bahkan, banyak wisatawan mancaranegara yang datang dan berbelanja di stand Dekranasda Sulsel.

Ibu Syahtiati syahrun bersama ibu boby dan ibu ruth sosang juga ibu loly sangat pandai mempromosikan hasil tenunan UKM sehingga di hari pertama sudah banyak pembeli yang menyukai bahan-bahan tenunan sutra, emas dan perak dari Sulsel.