Beranda Makassar Caleg Petahana Sampara Sarif Kesal Disebut Kalah Suara dari Racmat di Dapil...

Caleg Petahana Sampara Sarif Kesal Disebut Kalah Suara dari Racmat di Dapil 2

Sampara Syarif

HERALDMAKASSAR.com – Caleg petahana dari PPP, Sampara Sarif mengaku punya data akurat soal perolehan suara dibanding Caleg PPP lain yang maju di Dapil 2 Makassar.

Diketahui sebelumnya, Caleg pendatang baru dari PPP, Rachmat Taqwa Qurais mengklaim jika perolehan suaranya di Dapil 2 mengalahkan Sampara Sarif berdasarkan data C1.

“Perolehan suara saya itu sudah diatas empat ribu (suara), sesuai dengan rekap C1 saya rasa dimenangi oleh saya,” ujar Sampara di Kantor DPRD Makassar, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan, perolehan suara real yang masuk di Dapil 2 berdasarkan hasil rekap dari saksi internal PPP, bukan saksi dari Caleg.

“Karena kenapa? Saksi yang ada di Dapil 2 khususnya di Ujung Tanah bukan dari PPP malah, tapi saksi yang ditunjuk oleh salah satu caleg, ini perlu diwaspadai,” pungkas Sampara.

Soal klaim yang disebut dirinya kalah dari Rachmat, Sampara mengatakan bahwa itu hal yang wajar, tinggal menunggu hasil real dari KPU.

“Itu sah-sah saja dia mengklaim, pada akhirnya nanti data pembandingnya di KPU adalah data dari Panwas disingkronin saja,” kata dia.