Beranda Makassar UIN Alauddin Makassar Wisuda 1.115 Mahasiswa

UIN Alauddin Makassar Wisuda 1.115 Mahasiswa

HERALDMAKASSAR.com – Sebanyak 1.115 Wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dari 4 jurusan yakni program diploma 3 Kebidanan, Program Strata 1, Program Magister Strata 2 dan Program Doktor Strata 3 yang di gelar di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Rabu (24/4/2019).

Dihadapan wisudawan UIN Alauddin Rektor UIN Alauddin Prof.Musafir Pababari mengatakan di masa akhir jabatannya yang berakhir September mendatang maka UIN Alauddin berganti logo yakni Ikhlas beramal yang merupakan ciri khas kementerian Agama dengan logo yang kita miliki sekarang.

Dia mengatakan logo ini sebagai insan UIN Alauddin Makassar yang menjunjung tinggi peradaban dan mengapresiasi kearifan-kearifan lokal.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Wakil Rektor 1 UIN Alauddin yang telah banyak menginisiasi atau terobosan terhadap akademik, sehingga pihak akademik kerja-kerja konkret, di antaranya penambahan prodi-prodi baru seperti Prodi Kedokteran, Ilmu Falak, Perbankkan Syariah, Managemen Haji dan Umrah dan hubungan internasional.

Rektor UIN Alauddin Makassar berharap agar tidak berhenti disini akan tetapi harus tumbuh dan mekar di masa-masa yang akan datang dalam rangka memajukan UIN Alauddin Makassar.

Pada Wisuda program diploma Sarjana, Magister, dan Doktor priode April angkatan ke 83 tahun 2019 ada beberapa alumni yang berprestasi mulai dari program Diploma 3, Profesi Mera, S1,S2 dan S3 sebagai berikut.

A. Program Diploma Tiga (D3) Mutiara Ariayantii Rusding, And.Keh.

B. Program Starata Satu (S1)
Terbaik satu Muhshimannur S, S.Hum
Terbaik II Mutmainna,.S.Sos
Terbaik III Resky Dwiyanti Yakuh, S.Pd.I, Sementara terbaik IV Muh Sukri, S.Sos, Terbaik V Ruslan S.Pt, terbaik VI Husnul Hotimah P, S.M, terbaik VII Resky Riddhoyanti Rhamdani, S.H dan terbaik VIII yaitu Musdalifa, S.Kep.

Untuk Starata dua atau Magister yaitu Muhammad Syahran, S.pd.M.Hum dan programs strata tiga reguler doktor yakni Dr.Musyarif.M.Ag.