Beranda Politik Raih Suara Signifikan Disetiap TPS, Andi Debbie Purnama Optimis Duduki DPRD Sulsel

Raih Suara Signifikan Disetiap TPS, Andi Debbie Purnama Optimis Duduki DPRD Sulsel

Andi Debbie Purnama Rusdin.

HERALDMAKASSAR.COM – Pemungutan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden serta Calon Legislatif (Caleg) 2019 telah usai dilaksanakan oleh tiap-tiap TPS yang berada di Sulawesi Selatan.

Terkhusus Caleg, para tim pun telah melakukan perhitungan suara dengan cara mengambil data dari para saksinya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Caleg dari Fraksi Partai Golkar, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 1 Makassar A, nomor urut 2, Andi Debbie Purnama Rusdin.

Istri dari pengusaha Makassar dan Presiden Rudal, Rusdin Abdullah, memang menjadi primadona bagi kaum milenial serta Ibu Rumah Tangga setelah ia maju dalam Pileg 2019 ini.

Beberapa TPS pun telah dilakukan penghitungan suara. Seperti di TPS 02 Kecamatan Mamajang, Andi Debbie Purnama Rusdin meraih total sebanyak 146 suara. Suara tersebut terbanyak dari Caleg lainnya yang ada di Partai Golkar. Bahkan, tidak ada satu suarapun yang dihasilkan oleh Caleg lainnya.

Bukan hanya disitu, Andi Debbie Purnama Rusdin juga meraih suara terbanyak di beberapa Kelurahan seperti di Kelurahan Parang sebanyak 225 suara, Kelurahan Pabatang 203 suara, Kelurahan Suwangga 131 suara, Kelurahan Pabaeng-baeng 190 suara, Kelurahan Mamajang 279 suara dan Kelurahan Bonto Biraeng sebanyak 142 suara.

“Alhamdulillah, di salah satu TPS juga di Bunga Eja Beru suara saya sampai 107, itu baru satu TPS dan suara ini bersifat sementara karena belum terangkum semua,” ujar Andi Debbie Purnama Rusdin, saat ditemui di kediamannya di Jalan Hertasning, Jum’at (19/04/2019) pagi.

Dilain sisi, Konsultan Komunikasi Digital, Iwa Muhammad mengatakan, berdasarkan data yang terkumpul dari 450 TPS, capaian A. Debbie Purnama Rusdin mendekati angka 12.000 suara.

Hal ini diungkapkan oleh Iwa Muhammad saat ditemui tim media.

“Alhamdulillah, capaian sementara menuju target minimal 17.000 suara dan hingga saat ini saya bersama Tim Konsultan IT on process masih terus merekap data baru lanjutan yang masuk dari target maksimal yang ditetapkan,” ujarnya, yang dikutip dari onesulsel.id.

Andi Debbie Purnama Rusdin pun sangat bangga serta mengapresiasi kinerja teman sahabat dan keluarga serta Rudal Community.

“Selanjutnya, mari kita bersama-sama mengawal kemenangan ini,” pungkasnya.