Beranda Politik Ara Mengklaim Partai Demokrat Meraih 10 Kursi di Kota Makassar

Ara Mengklaim Partai Demokrat Meraih 10 Kursi di Kota Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengatakan seluruh formulir C1 pada Pileg 2019 akan rampung Sabtu (20/4/2019).

‘’Formulir C1 yang sudah terkumpul sekitar 85-an persen. Kita akan rampungkan sampai 100 persen Sabtu siang. Dari formulir C1 yang terklumpul Alhamdulillah perolehan kursi pada Pileg 2009 akan terulang. Bisa 9 sampai 10 kursi,” ujar Adi Rasyid Ali, Jumat (19/4/2019)

Menurut legislator yang terpilih di Dapil 4 Kecamatan Panakkukang Manggala pada Pileg 2014 lalu ini, Dapil yang berpotensi menambah kursi ada pada tiga dapil yakni Dapil 1, 4 dan 5.  Pada Pileg 2014 lalu di ketiga Dapil ini hanya meloloskan masing-masing 1 kadernya. Ketiganya Agung Wirawan di Dapil 1, Adi rasyid Ali, Dapil 4 dan Susuman Halim di Dapil 5.

Di Pileg 2019 Dapil 1 tanpa caleg petahana.  Sebab Agung Wirawan tidak lagi mencalonkan diri. Dari hasil rekap C1 yang sudah terkumpul ARA mengklaim partai berlogo segitiga mercy ini bisa meraih dua kursi di masing-masing Dapil.

‘’Insya Allah kami bisa memenuhi target 10 kursi. Kepada seluruh masyarakat kota Makassar saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberkikan kepada kader-kader Demokrat,’’ ujar Adi Rasyid Ali.

Bahkan menurut ARA dari C1 yang sudah terkumpul sampai Jumat petang, ada Dapil tertentu yang bisa meraih 3 kursi. ‘’Intinya ada dapil yang berpotensi 3 kursi,” papar Adi Rasyid Ali.

“Di Dapil 4 (Panukkang dan Manggala) yang sebelumnya hanya satu kursi berpotensi dua kursi,”  ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.