Beranda Makassar Nobar Film “Bumi Itu Bulat”, GP Ansor Sulsel Ajak Gelorakan Toleransi

Nobar Film “Bumi Itu Bulat”, GP Ansor Sulsel Ajak Gelorakan Toleransi

HERALDMAKASSAR.com – Barisan Ansor Nahdlatul Ulama atau disingkat Banser yang merupakan badan otonom NU dari Gerakan Pemuda (GP Ansor) Sulsel melakukan nonton bareng Film “Bumi Itu Bulat” di CGV Cinema Daya Grand Square Makassar, Jum’at (12/4/2019).

Film Bumi Itu Bulat sendiri mengusung tema tentang toleransi berbumbu kisah romantis, kekeluargaan, persahabatan dan perjuangan untuk meraih mimpi yang cocok ditonton oleh segala usia.

Film yang digarap oleh rumah produksi kolektif, yakni Inspiras Pictures, Astro Shaw, GP Ansor, dan Ideosource Entertainment, menghadirkan sejumlah santri dan satriwati di Makassar, pengurus Fatahayat Sulsel dan sejumlah anggota Banser Sulsel.

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus yang turut hadir mengatakan, film ini dibuat sebagai perkembangan saat ini dinilai sudah muncul intoleransi ditengah masyarakat. Untuk itu perlu dipupuk pentingnya toleransi terhadap sesama.

“Menonton film ini saya kira substansinya untuk bagaimana menjaga toleransi, bagaimana kehidupan sehari-hari kita tidak boleh kaku, karena kehidupan kita penuh keberagaman,” ujarnya.