Beranda Politik Rawat Basis, Wahab Tahir Gelar Zikir dan Doa Bersama Warga

Rawat Basis, Wahab Tahir Gelar Zikir dan Doa Bersama Warga

Wahab Tahir

HERALDMAKASSAR.com – Calon anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar, Abdul Wahab Tahir kembali menggelar doa bersama dan zikir akbar di posko pemenangannya, Jalan Satando II, Makassar, Kamis (11/4/2019) malam.

Sekitar tiga ribuan pendukung Wahab hadir dalam kegiatan itu. Wahab yang dikonfirmasi mengatakan, selama jadi politisi baru kali ini memang mengumpulkan pendukung dengan jumlah yang banyak.

Itupun berdasarkan pengakuan hanya dari lima titik kelurahan besar yang dia garap, ditambah dengan pendukung lainnya.

“Saya tidak pernah menyangka sebanyak ini yang datang. Itu yang membuat saya terharu. Sama besarnya doa dan harapan yang mereka titipkan ke saya. Malu rasanya saya jadi perjabat jika tidak mampu membahagiakan mereka. Paling tidak saya membela kepentingannya, persoalan jumlah pemilih ujiannya di tanggal 17 April,” kata Wahab.

Wahab tidak menepis bahwa dirinya memang menargetkan suara dua kali lipat dari tahun 2014. Datanya berkaitan adanya spekulasi bahwa sikap itu adalah kecenderungan kekhawatiran lantaran satu peraih suara terbanyak di Golkar dari Dapil 2 Makassar pada Pileg 2014, yakni Saharuddin Said pindah partai, Wahab tidak ingin berkomentar jauh.

“Banyaklah asumsi itu berkembang, banyak orang menganggap bahwa Golkar menyembunyikan kekuatan besar, dia berharap saya kemudian memunculkan kekuatan itu, tapi saya sebagai politisi tidak ada arti apa-apa tanpa dukungan rakyat,” ujarnya.

Wahab menegaskan bahwa pihaknya memang sudah lama menjaga soliditas pendukungnya. Sehingga dia membangun komunikasi dengan cara-cara menanggalkan kerja tim, namun semua pendukungnya dinilai adalah keluarga.

“Mudah-mudahan saja dampak elektoralnya ada. Terbukti di tanggal 17 April 2019,” katanya.

Beberapa hari jelang pemilihan, pengalihan dukungan memang relatif massif terjadi, hal ini dipengaruhi tensi politik dan intensitas masig-masing Caleg bekerja maksimal. Wahab tidak menepis hal itu, namun sudah menyiapkan cara untuk menjaga pemilih, termasuk doa bersama dan zikir akbar.

“Masih ada jurus. Masih ada empat jurus untuk menjaga mereka,” katanya.

Sebelumnya, Wahab dihadapan para pendukungnya mengatakan, lantunan zikir membuat dirinya makin semangat bertarung demi cita-cita rakyat. “Kalau malam ini semua pilih saya. Insya Allah satu kursi milik saya. Ini memicu semangat saya untuk maju menyongsong lawan-lawan saya, demi rakyat kecil,” tegas Wahab.

Dia juga mengatakan sebagai orang yang lahir dari keluarga yang susah. Mulai sejak menepuh pendidikan di SD sampai kuliah, Wahab mengaku terpongah-pongah. Atas hal itu, dia mengaku paham dengan kondisi rakyat dan siap membantu masyarakat susah.

“Makanya kalau kita susah, datang kepada saya. Saya akan bantuki, rumah saya terbuka. Jarang-jarang mungkin anggota DPR yang rumahnya terbuka 24 jam,” tandasnya.