Beranda Makassar Melani Mustari Anggap Andi Suharmika Berpotensi Duduk di DPRD

Melani Mustari Anggap Andi Suharmika Berpotensi Duduk di DPRD

Melani Mistari

HERALDMAKASSAR.com – Setelah melihat perhitungan suara di berbagai TPS, Melani Mustari menganggap pendatang baru, Andi Suharmika memiliki potensi besar untuk menduduki kursi DPRD Kota Makassar.

Meski lebih unggul diantara lawan lainnya, Melani, sapaan akrabnya, mengaku jumlah suara yang dikantongi anak Ketua Fraksi Partai berlambang pohon beringin tersebut terus mengejar.

Ia menganggap, caleg nomor urut 4 tersebut tak boleh dianggap remeh. Meski dengan usia terbilang muda, Melani mengaku pernah merasakan dinamika di posisi Andi Suharmika.

“Waktu pertama nyaleg usia saya lebih muda dari Andi Suharmika, saya merasa potensi dan kemampuannya sama seperti saya dulu, memiliki semangat yang tinggi,” bebernya.

Belum lagi, kodratnya sebagai putra Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Makassar, H. Andi Hasir membuat namanya dekat dengan masyarakat. Sehingga basis yang dimiliki sudah jelas.

Diketahui, berdasarkan pengamatan dan penghitungan saksi beserta tim pemenangan, Melani Mustari sudah mengantongi suara sebanyak 2950 dari 545 TPS. Sementara jumlah lokasi pemungutan suara di Dapil III, Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea berkisar 814 TPS.

Melalui hasil tersebut, ia menganggap dirinya telah berada di zona aman, mengungguli posisi di Partai Golkar untuk sementara. Namun pihaknya masih tetap melakukan pemantauan dan pengawasan sembari menunggu keputusan real KPU.

“Mudahan perjuangan saya bisa terpilih kembali. Sekarang sudah unggul di posisi pertama di Partai Golkar. Kalau di dapil belun tahu perkembangannya,” jelasnya.

Partisipasi masyarakat dalam Pileg ini sangat disayangkan oleh Melani, sebab masyarakat cenderung berfokus pada pemilihan Presiden. Sehingga indikator dan kriteria wakil rakyat yang layak dipilih tak lagi dipertimbangkan.

“Banyak suara yang batal, banyak juga yg tidak memilih. Banyaknya partai dan pilihan Caleg membuat masyarakat bingung mau pilih yang mana,” tuturnya.