Beranda Sulsel Mudik Gratis Bareng Jasa Raharja Sulsel, Ini Syarat Pendaftarannya

Mudik Gratis Bareng Jasa Raharja Sulsel, Ini Syarat Pendaftarannya

HERALDMAKASSAR.com – Setelah sukses menyelenggarakan mudik gratis bareng BUMN 2018, Jasa Raharja cabang Sulawesi Selatan kembali menyelenggarakan hal yang sama jelang Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Tahun ini, Jasa Raharja menambah kendaraan angkutan darat dengan total 16 bus yang dilakukan serentak pada Jum’at 31 Mei 2019 ke 6 daerah dan jalur tujuan lewat laut dengan tujuan Bau-bau dan Surabaya.

“Kita siapkan angkutan dengan aman dan nyaman, kendaraan bus-bus kita siapkan yang kita pakai sesuai aspek standar kelayakan dalam beroperasi,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami dalam konferensi persnya, Selasa (9/4/2019).

Dia mengatakan, animo masyarakat Sulawesi Selatan Khususnya di Kota Makassar sangat luar biasa dengan mudik gratis bersama Jasa Raharja.

Apalagi, kata Jahja, jumlah kuota pada tahun ini bertambah menjadi 1.556 orang yang akan diberangkatkan dengan tujuan melalui angkutan darat yakni, Mangkutana, Masamba, Malili, Mamuju, Palopo, dan Toraja.

“Sebelum berangkat, kru juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan fisik dan bebas dari narkoba bagi para kru bus dan pemudik secara gratis, yang dipusatkan dihalaman Mall Phinisi Point,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Jahja, kualitas pelayanan bagi para pemudik adalah prioritas. Apalagi, Jasa Raharja bersinergi dengan berbagai instansi terkait seperti BPJS, Kepolisian akan melakukan tindakan pencegahan.

“Ini merupakan wujud kepedulian bagi jasa raharja untuk mengalihkan pengguna motor ke Mod transportasi yang relatif aman dan nyaman sehingga dapat mengurangi kepadatan jalan raya. Intinya kami berusaha agar supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan,” jelasnya.

Berikut Jadwal dan Syarat Pendaftaran Mudik Bareng Jasa Raharja:

1. Pendaftaran Reguler/Offline Bertempat di Kantor Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan. Dimulai tanggal 9 15 April 2019 Jam 08.00 17.00 WITA

2. Dokumen persyaratan yang wajib dibawa/dilengkapi untuk diverifikasi sebagai berikut:
– KTP/SIM C
– Kartu Keluarga (KK)
– STNK Motor

3. Pendaftaran Online Diakses melalui laman mudik.jasaraharja.co.id. Dimulai tanggal 16-20 April 2019 Info seputar BUMN Mudik Bareng 2019 dapat dilihat dengan memfollow akun lnstagram @jasaraharja_sulsel

4. Veritikasi Dokumen Persyaratan
– Verifikasi pendaftaran online dan pendaftaran ulang peserta (registrasi) tanggal 20-25 Mei 2019
– Dokumen Persyaratan yang wajib dibawa/dilengkapi untuk diverifnkasi sebagai berikut:
– KTP/SIM C
– Kartu Keluarga (KK)
– Bukti Pendaftaran (Bagi Pendaftar Langsung/Offline)

5. Peserta yang dinyatakan lolos verifikasi akan diberikan Tiket, Kaos, dan Topi yang wajib digunakan saat hari pemberangkatan.