Beranda Olahraga SDN 133 Inpres Talawe Maros, Juara MILO Football Championship Regional Makassar 2019

SDN 133 Inpres Talawe Maros, Juara MILO Football Championship Regional Makassar 2019

HERALDMAKASSAR.COM – Pertandingan babak final regional MILO Football Championship Makassar 2019 antara SDN 133 Inpres Talawe Maros dan SDN 112 Belajen Enrekang di Lapangan Hasanuddin, Makassar, berlangsung seru, (7/4/2019)

SDN 133 Inpres Talawe Maros dinobatkan sebagai juara MILO Football Championship Makassar setelah menang dengan skor 3-0, sehingga berhak mendapatkan piala MILO dan dana pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh SDN 6 Sengkae Pangkep setelah mengalahkan SD Inpres Paku Gowa dengan skor 1-0.

Pelatih SDN 133 Inpres Talawe Maros Arpan Baba mengungkapkan, “Akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil yang membanggakan sekolah. Dengan kemampuan tiap anak yang cukup merata serta kekompakan mereka di lapangan, anak-anak berhasil menembus pertahanan lawan dan menghasilkan tiga gol yang membuat kami jadi juara.”

Kirana (10), siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros yang menjadi salah satu peserta putri di tim sekolahnya mengungkapkan, “Bertanding di MILO Football Championship merupakan kesempatan bagi saya untuk menunjukkan kemampuan sepak bola saya, mulai dari babak kualifikasi, hingga meraih piala MILO. Semoga saya bisa terpilih menjadi pemain terbaik dan kelak bisa mewujudkan cita-cita menjadi anggota tim nasional putri yang membanggakan Indonesia.”

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya untuk mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, Cina, pada Juli mendatang.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan, “Dengan berakhirnya MILO Football Championship Makassar, kami akan segera mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Ke-16 pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di MILO Football Camp Jakarta selama satu minggu. Selanjutnya, delapan pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dalam MILO Champions Cup di Cina.