Beranda Olahraga Pembukaan MILO Football Championship Regional Sulawesi

Pembukaan MILO Football Championship Regional Sulawesi

Business Development Planning Manager South Sulawesi Region Nestlé Indonesia Mahendra Nasser (ketiga kanan) menyerahkan bola kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Sri Endang Sukarsih, MP (ketiga kiri) di Lapangan Hasanuddin, Makassar hari ini (6/4/2019)

HERALDMAKASSAR.COM – Putaran terakhir kompetisi sepak bola U-11 antar Sekolah Dasar, MILO Football Championship, resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Sri Endang Sukarsih, MP di Lapangan Hasanuddin, Makassar hari ini, (6/4/2019)

Sebanyak 16 tim terbaik yang lolos babak kualifikasi dari kota Makassar, Bone, Bantaeng, dan Parepare siap unjuk gigi dalam memperebutkan gelar juara MILO Football Championship Makassar 2019.

“Sepak bola memang telah menjadi olahraga yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk Sulawesi Selatan. Kami yakin MILO Football Championship dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga khususnya pembinaan sepak bola usia dini di Sulawesi Selatan. Pesan saya kepada seluruh peserta, agar bersemangat meraih prestasi dengan jiwa sportivitas dan menunjukkan segala kemampuan di MILO Football Championship. Semoga kompetisi ini dapat melahirkan pesepakbola handal dari Sulawesi Selatan yang nantinya akan membanggakan Indonesia di dunia internasional,” ungkap Sri Endang Sukarsih.

Nurlaila (11), siswa kelas 4 SD Negeri 98 Tongko Enrekang, yang menjadi salah satu peserta mengungkapkan, “Meskipun baru pertama kali mengikuti kompetisi MILO Football Championship, saya dan teman-teman dari sekolah telah melakukan persiapan yang matang dengan rutin berlatih dua kali seminggu selama dua bulan terakhir. Semoga latihan ini dapat membawa kami menjadi juara MILO Football Championship Makassar 2019. Selain itu, saya juga berharap dapat terpilih menjadi salah satu pemain terbaik sehingga bisa bertemu dengan idola saya, Lionel Messi.”

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak tahun 2017, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina, Juli mendatang. “Makassar memang menjadi salah satu kota dengan pemain sepak bola berbakat, terlihat dari kualitas pertandingan di babak final regional hari ini. Semoga para peserta MILO Football Championship Makassar dapat konsisten dalam menunjukkan permainan terbaiknya hingga hari terakhir dan terpilih menjadi pemain terbaik MILO Football Championship 2019,” ungkap Ponaryo Astaman mantan anggota Tim Nasional Indonesia dan anggota tim talent scouting tahun ini.

Selain kompetisi, MILO Football Championship Makassar juga turut menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh anak-anak selain peserta MILO Football Championship, yang berusia 6-12 tahun, yaitu Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Ponaryo Astaman. Bagi para orang tua, Nestlé MILO menghadirkan Kelas Nutrisi yang berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

“Melalui MILO Football Championship, kami berharap dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga, khususnya sepak bola, karena olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim. Kami juga berharap dapat membantu orang tua dalam mewujudkan anak-anak yang lebih sehat dan berprestasi melalui Kelas Nutrisi,” kata Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.