Beranda Headline News Soal “Server KPU Disetting Menangkan Jokowi”, Ketua KPU RI Lapor ke Bareskrim...

Soal “Server KPU Disetting Menangkan Jokowi”, Ketua KPU RI Lapor ke Bareskrim Polri

HERALDMAKASSAR.com – Dua pekan jelang pencoblosan, suhu politik makin memanas. Ini setelah muncul video viral yang menyebut server KPU telah disetting untuk kemenangan paslon 01 sebanyak 57%.

video yang viral itu memperlihatkan seorang pria berbicara di sebuah pertemuan. Pria itu bicara banyak hal, salah satunya soal KPU. Tidak diketahui siapa pria di video tersebut dan pertemuan apa yang sedang berlangsung. Tidak ada pula keterangan soal kapan video itu diambil.

“Di KPU, saya bulan Januari ke Singapore karena ada kebocoran data. Ini tak buka saja. 01 sudah membuat angka 57%,” kata pria tersebut.

Ketua KPU Arief Budiman langsung bereaksi atas munculnya video ini. Bersama para komisionernya, ia menyambangi Bareskrim Polri. Mereka melaporkan tiga akun media sosial yang menuding pihaknya memiliki server di luar negeri dan men-setting server agar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

“Kami laporkan sekurang-kurangnya ada tiga akun di media sosial. Kemudian juga kami menyampaikan salah satunya alat bukti berupa rekaman video yang beredar itu, dan di dalamnya ada beberapa orang yang menyampaikan beberapa hal yang tidak benar,” kata Arief.

(TIM)