Imam Hud: Satpol PP Perempuan Diperlukan Agar Tidak Dicap Arogan

    HERALDMAKASSAR.com – Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, pihaknya akan memperbanyak personil perempuan. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kesatuan yang dipimpinnya tidak dicap arogan dan diskriminatif terhadap rakyat kecil.

    Iman menambahkan, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan nanti, Satpol PP bisa melakukan pendekatan yang lebih humanis.
    “Dengan upaya ini semoga tidak ada lagi yang katakan bahwa Satpol PP itu arogan dan diskriminatif pada rakyat,” kata Iman.

    Makassar yang merupakan kota sektor jasa dan pariwisata, dikatakan Iman juga merupakan salah satu alasan perekrutan ini. Dimana Satpol PP Pariwisata personilnya adalah para wanita.

    “Kenapa diperbanyak wanita dan kenapa harus wanita karena ketika bertugas dilapangan pendekatannya pasti secara persuasif. Wanita juga memiliki sifat keibuan. Contohnya kalau kota mau menertibkan anak jalanan tentu berbeda cara kerjanya yang satpol laki-laki dengan yang perempuan, pendekatannya juga pasti beda,” ujarnya.

    Meskipun saat ini Satpol PP Makassar telah merekrut sebanyak kurang lebih 150 orang wanita, namun jumlah tersebut dianggapnya masih kurang.

    (***)