Beranda Makassar BPBD Kota Makassar kembali Menyerahkan Bantuan Stimulan

BPBD Kota Makassar kembali Menyerahkan Bantuan Stimulan

HERALDMAKASSAR.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada korban kebakaran, Kamis (04/04).

“Kebakaran terjadi Senin (01/04) mengakibatkan satu unit rusak berat dan satu unit rumah rusak ringan di Capoa RT 05/RW 04 Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar” ungkap Maharuddin selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Selain bantuan stimulan, dia mengungkapkan BPBD juga menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran.

“Bantuan diserahkan langsung kepada korban yang terdampak kebakaran. Ada dua unit rumah yang terdampak yang dihuni enam kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 22 jiwa” katanya.

Bantuan stimulan yang diserahkan berupa balok, seng dan paku.

“Karena sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas. Selain itu, jumlahnya juga berbeda antara yang rusak ringan dengan rusak berat” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, setiap ada laporan bencana akan ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan.

“Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD menyiapkan bantuan logitistik dan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak bencana” katanya.

Taufiek berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana.