Beranda Sulsel Masyarakat Rumbia Minta Traktor kepada Gubernur Sulsel

Masyarakat Rumbia Minta Traktor kepada Gubernur Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto meminta traktor kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah.

Permintaan warga Desa Jenetallasa, warga Desa Ujungbulu, dan warga Desa Bonto Manai itu disampaikan pada forum di rumah Dg Mussu di Jenetallasa, Rabu 3 April 2019.

Warga Desa Jene Talasa, Kabupaten Jeneponto, Muh Aswin mengaku bangga karena didatangi Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah. “Ini gubernur yang sederhana dan merakyat,” katanya.

Prof HM Nurdin Abdullah ke Jenetallasa untuk menepati janji waktu kampanye bahwa akan datang lagi jika terpilih.

Gubernur di tempat itu menerima masukkan dari masyarakat tentang berbagai persoalan yang mereka hadapai untuk dicari solusi terbaik.

Nurdin Abdullah menyarankan kepada masyarakat setempat agar membentuk kelompok tani untuk mempermudah koordinasi dan memudahkan penyaluran bantuan.

“Bentuk dulu kelompoknya, nanti akan diberikan bantuan sesuai kebutuhan kelompoknya. Nanti kami akan menyediakan jumlah traktor sesuai jumlah kelompok dengan jenis berdasarlan kebutuhan,” kata Nurdin Abdullah.

Selain itu lanjut Nurdin Abdullah, akan memberikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di dua desa tersebut, yang belum pernah tersentuh dengan aspal.

“Hari ini hadir juga orang dari Pekerjaan Umum Pemprov Sulsel. Nanti kami akan koordinasi dengan PU Kabupaten untuk ukur jalannya, anggarannya ada kami sediakan dari pemerintah Provinsi,” pungkasnya. (*)