Beranda Sulsel FKM Unhas Mendapat Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan

FKM Unhas Mendapat Bantuan Bus Dari Kementerian Perhubungan

HERALDMAKASSAR.COM – akultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin bersama dengan Fakultas Hukum mendapat bantuan bus dari Kementerian Perhubungan. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan Senin, 1 April 2019 di Lt. 8 Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutan rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. Menyampaikan bahwa pemanfaatan bus ini sangat berguna bagi Mahasiswa dan keluarga besar Universitas Hasanuddin. Tentu saja kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa syukur atas bantuan ini. Unhas sebagai PTN BH diberi otonomi dan posisi Unhas sebagai hub di Indonesia Timur memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan layanan terbaik dalam semua aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, perlu mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak. Menurut bapak WR 1 bahwa posisi bapak Hamka B. Kadi sebagai anggota DPR RI menjadi inspirator untuk Unhas dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya.

Selanjutnya bagi Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XIX Sulselbar berkomitmen untuk membantu sarana transportasi, transportasi perkotaan dan darat untuk membantu layanan angkatan umum.

Selain itu Hamka B Kadi yang juga banyak membantu sebagai anggota DPR RI banyak bernostalgia ketika menjadi mahasiswa di Unhas. Beliau mengatakan bahwa di jamannya dia sering tampil menyanyikan MARS Unhas. Beliau bahkan mengatakan bahwa dia salah satu penerima beasiswa Supersemar pada jamannya. Bapak Hamka mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI memiliki tanggung jawab untuk menjadi pembawa aspirasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan termasuk warga Unhas. Kami ini anggota DPR, saya hanya membantu saja sehingga tetap nanti yang akan menyerahkan bantuan ini dari Kementerian Perhubungan.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan bus secara simbolis adalah Kepala BPTD Wilayah XIX Adi Pracoyo; Kepala Subdit Audit dan Inspeksi Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Renhard Ronald dan puluhan staf dari Kementerian Perhubungan, Hamka B. Kadi anggota DPR RI Komisi V. Dari pihak Unhas, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed; Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FKM Unhas Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes.; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi, SKM. M.Kes., MSc.PH, PhD; KTU dan seluruh Kasubag FKM Unhas. Selain itu juga hadir dari Fakultas Hukum Dr. Syamsuddin Muchtar, SH, MH; Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. Hamzah Halim, SH, MH dan beberapa staf lainnya, yang juga mendapatkan bantuan bus bersamaan dengan FKM Unhas. Cukup banyak mahasiswa yang hadir menyaksikan penyerahan secara simbolis ini baik mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat maupun Fakultas Hukum.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes. M.Med.Ed, yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa sangat berterima kasih atas adanya bantuan bus ini. Kami memilki banyak kegiatan lapangan dimana mahasiswa melakukan praktek dan pembelajaran setiap semester, mahasiswa tinggal di masyarakat untuk belajar bersama masyarakat. Selain itu juga para dosen terlibat sebagai pembimbing dan satuan tugas dalam pelaksanaan kegiatan PBL tersebut. Karena itu kehadiran bus ini membantu dalam banyak hal kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas lapangan, tutupnya.