Beranda Makassar Earth Hour Makassar, Dinas PU: Walikota Kita Peduli Lingkungan

Earth Hour Makassar, Dinas PU: Walikota Kita Peduli Lingkungan

HERALDMAKASSAR.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengajak warganya ambil bagian pada pelaksanaan aksi kampanye global Earth Hour.

Aksi tersebut akan digelar serentak selama satu jam, pada Sabtu (30/3) pukul 20.30 hingga 21.30 Wita. Masyarakat Kota Makassar diminta agar kompak mengikuti Earth Hour itu.

Warga dunia kini telah menghadapi tantangan terbesar abad ini, yaitu climate change. Permasalahannya, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya menyadari tantangan ini. Krisis lingkungan itu nyata dan kita harus mulai peduli terhadap isu ini.

Hal itulah yang membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar sangat mengapresiasi langkah Walikota yang membuat aksi tersebut nanti malam.

“Hal inilah yang terus ditekankan dalam setiap penyelenggaraan Earth Hour. Wali Kota Makassar Danny Pomanto selalu mengapresiasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Earth Hour tiap tahunnya, sebuah aksi global yang diinisiasi oleh WWF,” ujar Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar agar melakukan aksi tersebut untuk sama-sama saling peduli lingkungan sekitar.

“Mariki’ masyarakat Kota Makassar, kita lakukan aksi nyata ini. Matikan segala peralatan listrik anda. Tunjukkan 1 jam aksi nyata untuk lingkungan kita,” ungkapnya.