Beranda Makassar Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Berbagi Teknik Jadi Pemimpin

Dikunjungi Kader IMM Makassar, Rektor UNM Berbagi Teknik Jadi Pemimpin

HERALDMAKASSAR.com – Sejumlah peserta Darul Arqam Madya (DAM) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar melakukan kunjungan ke kediaman Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (30/3/2019).

Kunjungan kader IMM Makassar ini merupakan salah satu agenda untuk mengunjungi tokoh-tokoh akademis maupun pimpinan lembaga.

Dalam kunjungannya ke sejumlah tokoh, kader IMM Makassar mengangkat tema “Kepemimpinan Profetik dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0” ini berlangsung lancar.

Dihadapan sejumlah kader IMM Makassar, Rektor UNM Prof. Husain Syam menjelaskan bagaimana menjadi seorang pemimpin dimasa depan membuat semangat dan antusias para peserta DAM.

Prof Husain berpesan bahwa peserta DAM kali ini harus menjadi seorang pemimpin besar dimasa depan dan bisa menjadi generasi pemungkin.

“Kita ini semua adalah pemimpin maka teruslah berproses berkarya dan berinovasi. Terlebih saat ini kita berada di era revolusi industri 4.0,” kata guru besar bidang pertanian itu.

Mantan dekan FT UNM itu juga menyebut, untuk menjadi seorang pemimpin harus ditanamkan dalam diri sejak dini, karena menjadi seorang pemimpin itu tidak hanya untuk personal tapi untuk orang banyak.

Sementara itu, Ketua Umum IMM Kota Makassar, Anriadi, mengaku bersyukur telah diberi kesempatan untuk berkunjung ke Rektor UNM.

“Kami sangat bersyukur telah diterima dengan sangat baik dan ramah oleh ayahanda Rektor UNM. Motivasi kepemimpinan yang diberikan beliau adalah modal utama bagi peserta DAM untuk menjadi seorang pemimpin besar masa depan di era revolusi industri 4.0,” ungkapnya.