Beranda Nasional Himsena Unhas Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Himsena Unhas Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

HERALDMAKASSAR.COM – Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Peternakan (HIMSENA) Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan pada Rabu 27 Maret 2019 di Gedung IPTEKS UNHAS.

Tema dari seminar nasional ini adalah OWN THE FUTURE WITH ENTREPRENEURSHIP. Ketua panitia, Suardi Wiranata S dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari Seminar Nasional ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, kreativitas dan motivasi lebih kepada mahasiswa untuk berani berwirausaha serta dapat menciptakan lapangan kerja yang baru.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pengurus HIMSENA periode 2018-2019, tutur Muh. Tasa Fanni F. Putra S sebagai ketua HIMSENA.

Hadir Dr. Sitti Nurani Sirajuddin, S.Pt., M.Si mewakili Dekan Fakultas Peternakan Unhas memberikan Sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan panitia yang telah menyelenggarakan acara seminar ini. Selain itu juga hadir Dr. Aslina Asnawi, S.Pt., M.Si yang merupakan Ketua Departemen Sosial Ekonomi Peternakan Fakultas Peternakan Unhas, Ketua Program Studi S1 Peternakan Dr. Muh. Ridwan, S.Pt., M.Si, Sekertaris Departemen Sosek Peternakan Dr. Siti Nurlaelah, S.Pt., M.Si. Juga dihadiri oleh beberapa bapak ibu dosen pada Departemen Sosial Ekonomi Peternakan.

Seminar yang dihadiri oleh sekitar 100 orang dari berbagai Fakultas baik dalam lingkup Unhas maupun luar Unhas menghadirkan pembicara yaitu Yuspratman Yunus, SE yang merupakan Ketua HIPMI PT SUL-SEL dan pembicara lainnya adalah Ravi Mahardika yang merupakan owner SS Barbershop Makassar.
Peserta seminar sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Banyak peserta yang menyampaikan ide dan gagasan berkaitan dengan bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa.

Ditemui secara terpisah Ketua Departemen Sosek Peternakan Dr. Aslina Asnawi, S.Pt., M.Si mengharapkan kepada pengurus HIMSENA agar menjadikan Seminar Nasional Kewirausahaan dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya dan mengagendakan seminar nasional kewirausahaan menjadi salah satu program kerja disetiap kepengurusan HIMSENA. Tidak lain bertujuan untuk senantiasa mendorong dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada adik-adik mahasiswa sebagaimana tujuan ini sejalan dengan salah satu luaran lulusan Fakultas Peternakan yang diharapkan yaitu menjadi seorang wirausaha.