Beranda Makassar BP2IP Kini Berubah Nama Menjadi Politeknik Pelayaran Barombong

BP2IP Kini Berubah Nama Menjadi Politeknik Pelayaran Barombong

HERALDMAKASSAR.COM – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong kembali membuka kesempatan seleksi pendidikan Taruna Taruni Diklat Pelaut untuk program baru di tahun ini. Program tersebut yakni program nautica, program permesinan kapal dan program manajemen transportasi laut.

Kepala BP2IP Barombong, Kapten Sugiyono mengatakan, proses pendaftaran di BP2IP telah berjalan melakukan seleksi hingga pertengahan April mendatang. Tidak hanya itu, nama BP2IP telah berubah nama menjadi Politeknik Pelayaran Barombong.

Ijin program baru kita sudah keluar dari Kemenristek Dikti. Nanti itu ada program baru Diploma-III, juga akan nyusul nantinya, saat ditemui di Kafe The Boss Makassar, Rabu (27/3/3019) Malam

Rencananya, kata Sugiyono, kouta siswa yang akan dibuka tiap program hanya 24 taruna. Hal itu lantaran kuotanya cuma 300 orang, kelas khusus dan seleksi akan dilakukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Yang nanti ini adalah tingkat III, IV dan V dan seleksinya dilaksanakan di bulan Juni. Kemudian pengumuman dan dilanjutkan dengan Diklat,” ucapnya

(IR)