Beranda Sulsel Prodi Magister Administrasi RS FKM Unhas Gelar Workshop Kurikulum

Prodi Magister Administrasi RS FKM Unhas Gelar Workshop Kurikulum

HERALDMAKASSAR.COM – Dalam rangka pengembangan kualitas proses belajar mengajar dan mutu lulusan, Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) FKM Unhas mengadakan workshop pengembangan kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2019 di Hotel Gammara, Makassar.

Rini Anggaraeni,SKM.,M.Kes, selaku ketua panitia mengatakan bahwa untuk merumuskan kurikulum yang baik, maka workshop ini melibatkan berbagai stakeholders terkait, tidak hanya para dosen Prodi MARS dan FKM Unhas, namun juga menghadirkan berbagai praktisi dibidang perumahsakitan, mahasiswa dan alumni.

Workshop Kurikulum dibuka oleh Dekan FKM Unhas yang diwakilkan oleh Wakil Dekan 1 FKM Unhas, Bapak Ansariadi,SKM.,MSc.PH.,Ph.D. Selanjutnya materi tentang Peraturan Rektor Universitas Hasanuddin No: 2784/UN4.1/KEP/2018 tentang Penyelenggaraan Program Magister Universitas Hasanuddin disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr.Ir.Restu,MP.

Selanjutnya dalam sesi diskusi banyak dibahas tentang jumlah SKS yang diatur dalam peraturan terbaru tersebut yang dirasa masih memiliki kelemahan dari sisi pencapaian kompetensi yang ingin dihasilkan oleh prodi MARS. Hal ini menjadi sebuah kegelisahan tersendiri sekaligus merupakan tantangan bagi Prodi MARS. Diharapkan kedepannya pihak Universitas dapat mengakomodir keresahan ini, ungkap Dr.Syahrir A.Pasinringi, MS.

Workshop Kurikulum ini sendiri dihadiri oleh para dosen pengajar di Prodi MARS FKM Unhas seperti Dr. dr. H. Noer Bahry Noor, MSc; Dr. dr. A. Indahwaty Sidin, MHSM; Dr. Fridawaty Rivai, SKM.,MARS, Nur Arifah,SKM.,MA; Adeliah Mangilep,SKM.,MARS; Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli,M.Kes; Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM.,M.Kes; Dr. Dr. Hasnawati Amqam, SKM., M.Sc. Selain para dosen Prodi para pengajar yang berasal dari fakultas berbeda di Unhas juga hadir dan memberikan masukannya yakni Prof Dr. Abd. Rahman Kadir,SE.,M.Si; Prof. Dr. Sangkala, MA; Dr. Syamsuddin, SE, M.Si.,Ak dan Dr. Amir Ilyas, SH, MH. Unsur Stakeholders dan Alumni dihadiri oleh Dr.dr.Nasruddin, SpOG.,MARS serta Dewi Rizki Nurmala, SKM, M.Kes.

Ketua Departemen Manajemen RS FKM Unhas, Dr.Irwandy,SKM.,MSc.PH.,M.Kes mengatakan bahwa saat ini Prodi MARS di FKM Unhas telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk periode 2019-2020 dimana proses pendaftarannya dapat dilakukan secara online melalui website pascasarjana Unhas (www.pasca.unhas.ac.id) yang dibuka dari tanggal 25 Februari 2019 s.d. 29 Mei 2019. Pembukaan penerimaan ini merupakan penerimaan mahasiswa pertamakalinya yang dilakukan semenjak perubahan status dari Konsentrasi menjadi Program Studi tersendiri.