Beranda Sulsel Mahasiswa KKN UIN Alauddin Ajarkan Prakarnya di Desa Marannu Pinrang

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Ajarkan Prakarnya di Desa Marannu Pinrang

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ajarkan prakarya kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Punnia, Kabupaten Pinrang.

PINRANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin angkatan ke-60 Desa Marannu, Kecamatan Matirobulu, Kabupaten Pinrang mengabdi dengan cara mengajar prakarya (pembuatan kerjainan tangan) di Madrasah Ibtidaiyah.

Mengajar prakarya merupakan salah satu program mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan ke-60. Kegiatan ini dimotori oleh A. Siti Nur Azizah, Mahasiswa dari Jurusan Perbandingan Mazhab Hukum dan Rahmayanti Yafi dari Jurusan Ekonomi Islam.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Senin dan Sabtu selama masa KKN berlangsung.

“Salah satu prakarya, anak-anak tingkat sekolah dasar diajarkan tentang cara pembuatan karya ataupun kerajinan dari stik es krim,” ujar A. Siti Nur Azizah, saat ditemui Jumat (22/3).

Menurut Azizah, kurangnya minat anak-anak tingkat sekolah dasar dalam membuat kerajinan tangan mendorong mahasiswa UIN tersebut untuk mengajarkan pelajaran prakarya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Punnia mengapresiasi program mengajarkan prakarya yang dilakukam mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

“Selain kegiatan akademik yang sangat menunjang, kegiatan non akademik seperti pembuatan kerajinan tangan atau prakarya sangat baik untuk diajarkan kepada anak-anak karena dapat mengasah kemampuan kreatifitas dalam membuat kerajinan tangan yang bernilai ekonomis,” jelasnya.

Citizen Report : Ibnu Kihajar / Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar.