Beranda Sulsel Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019, Ini Amanat Kapolres

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019, Ini Amanat Kapolres

HERALDMAKASSAR.com – Jajaran Kepolisian Resort Kota Palopo, melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan Pancasila Jln Anggrek KelurahanTompotika, Kecamatan Wara Kota Palopo, Jumat, 22 Maret 2019.

Pada kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah S.I.K, Selaku pimpinan Apel, dan selaku Komandan Apel Kapolsek wara selatan Iptu Gunarni. Mengangkat tema, Melalui Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Menghadapi  pemilu Tahun 2019,Tingkatkan sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen  Bangsa lainya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif.

Dalam amanat AKBP Ardiansyah S.I.K berharap pada proses pelaksanaan pemilu 2019 kedepan agar setiap pelaksana dan peserta pemilu Taat dan patuh kepada hukum yang berlaku agar dalam pelaksanaan pemilu dapat sukses terlaksana dengan baik.

Hal tersebut ditekankan Ardiansyah karena pihak keamanan dari pihak TNI dan Polri akan bertanggung jawab penuh atas terlaksananya pengamanan pemilu Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

” bagi kami tugas pengamanan adalah tugas kehormatan Yang Mulia yang tidak ternilai harganya, sehingga akan mewujudkan sinergitas TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan pada pemilu nanti,” tegas Ardiansyah.

Ardiansyah juga berpesan agar pada tahapan yang ada baik pelaksana maupin peserta agar Jangan terfropokasi dengan berita Hoax, serta pahami tugas dan tanggung jawab masing  masing individu, dan tetap menjaga hubungan dengan baik antar sesama.

” kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu menenangkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita berita Hoax,” tandasnya.

Apel yang berjalan lancar dan aman selesai pada Pukul 08.50 Wita dilanjutkan dengan melaksanakan Show Force Seputaran Wilayah Kota Palopo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, Kasdim 1403/swg Mayor Inf Martinus Wakapolres Kota Palopo Kompol Woro Susilo, Kaminvet Palopo Mayor Kav Sugiyanto, Ketua KPU kota Palopo Abbas Johan Ketua Bawaslu kota PalopobDr Asbudi Dwi Saputra Ketua pengadilan Negeri Kota Palopo Lg Eko Purwanto S.H M.Hum, Dansub Pom Palopo Kapten Ckm Ady Santoso, Danramil 1403-06/Wara Kapten Inf Alex Makale.

Turut hadir juga Para perwira Polres Kota Palopo, Para Kepala OPD Pemkot Palopo, Para Camat dan Lurah SeKota Palopo dan Komisioner KPU kota Palopo lainnya.

(RILIS)