Beranda Makassar Milad Jurusan, HMJ PMI/KESSOS 2019 UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar

Milad Jurusan, HMJ PMI/KESSOS 2019 UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar

Pembukaan Seminar dan Milad Jurusan, di Rektoran UIN Alauddin Makassar, Selasa (19/03) pagi.

HERALDMAKASSAR.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam/Kesejahteraan Sosial Periode 2019, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar seminar Nasional dalam rangkaian Milad Jurusan yang berlokasi di rektorat UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (19/03/2019) pagi.

Bertemakan “Peluang dan Tantangan Pelayanan Kesejahteraan Kesejahteraan Sosial Esok dan Akan Datang”, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, hadir langsung untuk membuka Seminar tersebut.

Selain itu, hadir sebagai pemateri yakni Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Kesejahteraan Sosial dan Pekerjaan Sosial Indonesia, Dr. Oman sukmana M. Si., dan
Pakar Assesor Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial Indonesia, Dr. Rudi Saprudin Darwis S.Sos., M.Si.

“Selain seminar ini, kegiatannya juga akan dirangkaikan dengan penggelaran bakti sosial ,” ujar Irfandi, selaku Ketua Umum HMJ PMI/KESSOS UIN Alauddin Makassar, saat ditemui Heraldmakassar.com, Selasa (19/03) malam.

Perlu diketahui, bakti sosial tersebut akan digelar pada tanggal 23-24 Maret, yang berlokasi di Desa Tanah Karaeng, Kabupaten Gowa.

“Tujuan bakti sosialnya bukan tak lain untuk memperdayakan masyarakat sebagaimana orientasi jurusannya,” pungkasnya.