Beranda Politik Inilah Calon Anggota DPR RI 2019-2024 yang Diprediksi Lolos ke Senayan Versi...

Inilah Calon Anggota DPR RI 2019-2024 yang Diprediksi Lolos ke Senayan Versi Survei Indikator

HERALDMAKASSAR.com – Survei terbaru Indikator di 3 dapil di Sulsel, telah rampung. Sebanyak 24 orang diprediksi bakal melenggang mulus ke Senayan, jika tidak ada perubahan peta elektoral hingga pencoblosan 17 April mendatang. 

Menariknya, sebab tidak ada partai yang mendominasi perolehan suara. Peta elektoral cenderung terdistribusi secara merata di semua partai politik, khususnya partai-partai besar. 

Dari 24 yang diprediksi lolos, Partai Golkar meraih 6 kursi, disusul Partai Gerindra yang memperoleh 5 kursi. Selebihnya, sejumlah parpol hanya bisa meraih 3 kursi di semua dapil. 

Sekadar diketahui, Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1000 orang. Dengan metode multistage random sampling Desa/kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan dengan memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3.2% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Survei dilakukan pada 24 Februari – 4 Maret 2019. 

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti.

Berikut ini nama yang diprediksi lolos berdasarkan survei Indikator: 

GOLKAR

Abdillah Natsir 

Muhammad Fauzi

HamKa B Kadi

Ernawati Tahang

Supriansa

Andi Rio Padjalangi

 

GERINDRA

Latinro Latunrung 

Andi Rudianto Asapa

Iwan Darmawan Aras

Azikin Solthan

Andi Idris Manggabarani

 

PDIP

Yacobus Camarlao Padang

Andi Yaqkin Padjalangi

Andi Ridwan Wittiri

 

NASDEM

Rusdi Masse 

Tenri Olle Yasin Limpo

Hj Hasnah Syam

 

PPP 

Amir Uskara

Andi Mariattang

 

PAN

Mitra Fahruddin 

Aziz Qahhar Mudzakka

 

DEMOKRAT

Frederick Sorring 

Aliyah Mustika Ilham

 

PKS

Akmal Pasluddin

(TIM)