Beranda Headline News SURVEI INDIKATOR: Caleg Petahana Berguguran di Dapil 3

SURVEI INDIKATOR: Caleg Petahana Berguguran di Dapil 3

HERALDMAKASSAR.com – Survei terbaru Indikator di dapil 3 Sulsel, menunjukkan hasil yang mengejutkan. Sejumlah caleg petahana tidak mampu melenggang mulus ke Senayan karena dihadang elektabilitas para caleg pendatang baru. 

Mereka diantaranya,Bahrum Daido (Demokrat), Andi Luthi Mutty, dan Andi Fauziyah Pujiwati. 

Dapil 3 Sulsel mempereburkan 7 kursi yang menurut Indikator akan diisi oleh Partai Golkar 2 kursi dan lima kursi lainnya akan diraih oleh PDIP, Gerindra, Demokrat, PAN dan Nasdem. 

Survei yang digelas Indikator pada 

24 Februari – 4 Maret, memperlihatkan para caleg saling bersaing kompetitif, khususnya caleg-caleg yang populer. 

Indikator memprediksi 7 nama yang akan lolos ke Senayan. Mereka adalah Abdillah Natsir dan Muhammad Fauzi  (Golkar), Latinro Latunrung (Gerindra), Yacobus Camarlao Padang (PDIP), Rusdi Masse (Nasdem), Mitra Fahruddin (PAN), Frederick Sorring (Demokrat) 

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1000 orang. Dengan metode multistage random sampling Desa/kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan dengan memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3.2% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti.

(ZIS)