Beranda Sulsel Sambut Penerimaan Bintara Perawat Polri, Biddokkes Polda Sulsel Gelar Sosialisasi

Sambut Penerimaan Bintara Perawat Polri, Biddokkes Polda Sulsel Gelar Sosialisasi

Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A 2019 bidang Bintara Kompetensi Khusus Perawat di Akademi Keperawatan Tidung Makassar, Sabtu (16/3/2019).

HERALDMAKASSAR.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A 2019 bidang Bintara Kompetensi Khusus Perawat di Akademi Keperawatan Tidung Makassar, Sabtu (16/3/2019).

Dalam sosialisasi ini, mahasiswa lulusan D-III Keperawatan yang diberikan penjelasan singkat tentang tata cara pelaksanaan pendaftaran dan seleksi, sangat antusias atas dibukanya penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat Polri tahun ini.

Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Sally Bakara, AMK menyampaikan Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini membutuhkan putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2019 termasuk dalam Bidang Kesehatan.

“Penerimaan anggota Polri terdiri dari Taruna Akademi Kepolisian ( Akpol ), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA atau sederajat atau SMK bahkan sumber sarjana S-1, khusus untuk tahun ini dibukanya kuota penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dengan lulusan D-III Keperawatan,” terangnya.

Lanjut Sally mwnjelaskan, untuk sumber SMA/SMK atau sederajat memiliki persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun, sumber D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 24 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 24 tahun.

“Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm (bintara polwan) serta 163 cm untuk wanita yang masuk taruni Akpol,” tambahnya.

Kata dia, untuk informasi dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel atau Polres setempat.

Pendaftaran calon anggota Polri dibuka mulai tanggal 05 Maret 2019 dan berakhir pada tanggal 22 Maret 2019 pukul 23.59 wib selama 18 hari.

Dia berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian khususnya dalam bidang Kesehatan.